Gorontalonews.com – Dalam kegiatan NKRI Peduli di Desa Bululi Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo, Sabtu (6/4/2019), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menanggapi keluhan masyarakat Tolinggula terkait Rumah Layak Huni (Mahayani) yang dianggap tidak adil dalam penyalurannya.

“Pak gubernur ternyata mahyani ini tidak berkeadilan. Saya tanya kenapa? Di kampung sini, banyak yang mampu, banyak yang kaya masih menerima PKH,” kata Rusli membeberkan keluhan masyarakat di Tolinggula yang ternyata juga dialami oleh masyarakat di Kecamatan Asparaga.

Melihat reaksi yang sama dari masyarakat Asparaga yang juga membenarkan kejadian serupa, Rusli kembali memerintahkan Kepala Dinas Sosial melalui tim khusus untuk mengecek langsung baik yang sudah menerima PKH maupun yang belum.

Rusli menjelaskan, dengan hadirnya dana desa yang merupakan program Presiden Jokowi, harus dipergunakan sebaik baiknya untuk kepentingan rakyat.

“ Bikin jalan, perbaikan saluran, simpan pinjam desa, pengembangan UMKM tanpa bunga dan harus dikawal kepala desanya. Dikawal dengan betul-betul uang desa ini untuk kepentingan rakyat,” Ujar Rusli.