Jangan Biarkan Rusli Kerja Sendiri Memenangkan Jokowi di Gorontalo

GORONTALONEWS,- Didukung oleh 6 bupati /walikota dan satu Gubernur, memenangkan Jokowi di Gorontalo, bukan perkara mudah. Kendati demikian, kedatangan Capres nomor 1 ke Gorontalo, menyuntikkan steroid baru untuk membakar semangat mesin politiknya

Itu seperti diakui Novalliansyah Abdussamad, salah seorang akademisi yang juga pengamat politik daerah. Menurutnya, pertemuan Capres Jokowi dengan seluruh partai koalisi pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin, Kamis (28/2/2019) di Hotel Maqna, adalah momentum tepat pemantapan pemenangan capres nomor satu ini, di Gorontalo.

“Hadirnya Jokowi sebagai Calon Presiden, sepantasnya dimaknai sebagai perekat partai koalisi. Arti penting lain yang terlihat dalam pertemuan tersebut adalah komitmen dan keseriusan Jokowi kepada partai-partai koalisi untuk bekerja keras mengingat Pilpres semakin mendekati hari pelaksanaan,” ujar Noval.

Lebih lanjut, Noval menggarisbawahi bahwa pertemuan tersebut merupakan penegasan dari Jokowi kepada partai politik pendukung, agar supaya secara langsung membadani pemenangan Jokowi dan Ma’ruf Amin di Gorontalo.

“Komposisi Tim Kampanye Daerah pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin di Gorontalo diisi oleh para kepala daerah, jadi tidak ada alasan bagi mereka sebagai Tim Kampanye Daerah untuk bekerja setengah hati dalam memenangkan pasangan ini. Mereka hukumnya wajib untuk berdiri paling depan memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin di Gorontalo,” timpalnya lagi.

Terakhir, menurut Noval, hubungan harmonis dan sinergitas partai koalisi sangat dibutuhkan untuk mengamankan kemenangan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin di Gorontalo. Terutama bagi kepala daerah yang termasuk dalam Tim Kampanye Jokowi dan Ma’ruf Amin di Provinsi Gorontalo.

Kepala daerah yang tergabung dalam Tim Kampanye sebaiknya bertanggungjawab langsung di wilayahnya masing-masing untuk mengamankan kemenangan Jokowi dan Ma’ruf Amin, sebab mereka memiliki pengaruh yang sangat besar daerahnya sendiri.

Noval mengingatkan, agar jangan membebani kemenangan Jokowi dan Ma’ruf Amin di Provinsi Gorontalo kepada seorang Rusli Habibie. karena tugas Rusli, hanyalah melakukan koordinasi dengan kepala daerah dibawahnya, maka tidak perlu ada gerakan-gerakan tambahan yang dapat mengganggu kemenangan, baik itu
oleh kepala daerah maupun pimpinan partai politik pengusung.

“sehebat apapun Rusli Habibie jika kepala daerah dan pimpinan daerah tidak mendukungnya, akan menghambat kemenangan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin di Provinsi Gorontalo”. Pungkas Noval.****

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *