GORONTALONEWS,- Kedatangan Presiden Jokowi di Provinsi Gorontalo dalam kunjungan kerjanya mendapat respon positif dari berbagai pihak. Selain mengobati kerinduan masyarakat Gorontalo kepada Presiden Jokowi, hal ini juga sebagai bukti keberhasilan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Sebagaimana, diungkapkan oleh akademisi Universitas Ichsan Gorontalo, Albert Pede. Menurut Albert, hadirnya Presiden Jokowi ke Gorontalo merupakan bagian dari keberhasilan Gubernur Rusli Habibie. Sehingga wajar apabila kedatangan Jokowi disambut dengan meriah dan luar biasa oleh masyarakat Gorontalo.

“Pada umumnya, masyarakat menilai kedatangan Jokowi ini adalah keberhasilan Rusli Habibie sebagai Gubernur Gorontalo. Ditengah kesibukan Jokowi sebagai Presiden dan Calon Presiden masih menyempatkan diri untuk hadir ke Gorontalo. Agenda Jokowi sangat padat, sehingga tidak mudah untuk mendatangkannya ke Gorontalo, namun Rusli Habibie berhasil meyakinkan Jokowi untuk datang ke Gorontalo”.

Disamping itu, Albert menegaskan bahwa kehadiran Jokowi ini adalah bentuk kepercayaan Presiden Jokowi kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang mampu bersinergi dengan pemerintah pusat.

“Kehadiran Presiden Jokowi untuk ketiga kalinya di Provinsi Gorontalo merupakan bentuk pengakuan dan kepercayaan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menjalankan program-program strategis nasional”. Jelas Albert.

Terakhir, Albert berharap masyarakat mendukung sepenuhnya hubungan harmonis antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Gorontalo agar pembangunan di Gorontalo berlanjut.

“Banyaknya bantuan yang diberikan Presiden Jokowi kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo harus didukung oleh masyarakat Gorontalo, sehingga percepatan pembangunan di Provinsi Gorontalo akan cepat terealisasi dan dirasakan langsung oleh masyarakat di Provinsi Gorontalo”. Pungkas Albert