READ.ID,- Kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Provinsi Gorontalo sudah dipastikan oleh pihak panitia penyelenggara pada hari kamis tanggal 27 desember 2018. Hal itu disampaikan Fadel Muhammad dihadapan wartawan saat konferensi pers persiapan Tabligh Akbar di kediaman pribadinya.

Fadel menjelaskan, kedatangan UAS ke Gorontalo dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pelaksanaan Tabligh Akbar ini akan dilaksanakan di dua tempat, yakni di Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo dan di lapangan GOR David-Tony.

“Saya mengundang UAS tabligh akbar ke Gorontalo masih dalam rangkaian acara maulid nabi besar Muhammad SAW,” jelas Fadel.

Rencananya untuk mengawali acara Tabligh Akbar, tambah Fadel, UAS akan memimpin doa maulid sebelum naik ke mimbar. Fadel mengaku sudah banyak dihubungi masyarakat dari berbagai daerah untuk hadir dalam acara tersebut.

“Sudah banyak yang menghubungi saya, baik di media sosial maupun via telepon, katanya akan hadir di acara tabligh akbar. Seperti jamaah dari manado, bitung dan minahasa sudah menyiapkan bus untuk datang ke gorontalo,” ujar Fadel.

Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, pihak panitia sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menutup jalan-jalan utama menuju jalur masjid, agar bisa digunakan masyarakat yang akan mendengarkan langsung ceramah dari ustadz kondang itu.

“Meskipun kami tidak mendapat bantuan dari pemerintah provinsi maupun kota, namun kami sudah melakukan koordinasi untuk penutupan jalan utama di kompleks masjid baiturrahim,” tambahnya.

Demi menjaga kelancaran acara Tabligh Akbar, pihak panitia penyelenggara sudah bekerjasama dengan kepolisian setempat untuk melakukan pengamanan acara. Rencanya acara Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad ini akan dijaga pihak Brimob demi menjaga keamaan agar jamaah yang datang tidak saling berdesakan.****