READ.ID,- Nahlatul Ulama (NU) Provinsi Gorontalo sambut kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Republik Indonesia. Kamis, (24/01/2019).

Kedatangan Mohamad Nasir selaku Menristek Dikti RI dengan rombongan tersebut, dalam rangka silaturrahmi dengan keluarga besar NU dan Civitas Akademika Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo.

Dalam sambutannya Nasir mengatakan, ia sangat bangga dan berterimakasih bisa hadir di kampus Universiras Nahlatul Ulama (NU) Gorontalo, terkhusus buat seluruh masyarakat gorontalo. Dirinya begitu bangga melihat warga NU Gorontalo sudah bisa mendirikan kampus sendiri.

“ Kalau kita lihat warga Nahdlatul Ulama yang hari ini baru terpikirkan untuk mendirikan Pendidikan Tinggi. Mungkin selama ini warga NU hanya Ngaji, hanya sarungan. Namun Alhamdulillah saat ini sudah mampu mendirikan Pendidikan Tinggi ”. Ujarnya.

Selain itu ia menambahkan, Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama di dirikan untuk mencerdaskan generasi bangsa yang memiliki sprit dalam membangun peradaban, serta untuk menjawab tantangan jaman yang semakin maju.

“ Nahlatul Ulama harus dibesarkan secara bersama-sama. Kalau bukan kita siapa lagi”, Tegasnya.

Selain itu pada kegiatan yang sama juga Ketua Tanfiziyah NU Provinsi Gorontalo Zulkarnain Suleman, mengucapkan syukur dan terimakasih atas kedatangan Prof. Mohamad Nasir di Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo.

Lanjut Zulkarnain, bahwa Universitas Nahdaltul Ulama Gorontalo ini adalah kampus yang baru di SK kan oleh Kementrian Risat Teknologi, dan Perguruan Tinggi.

“ Saat ini jumlah mahasiswa UNU Gorontalo sudah mencapai 130 orang. Insa Allah kedepan jumlah ini akan bisa bertambah”, Ujarnya.

Ia menambahkan pada saat ini pula, UNU Gorontalo mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah provinsi, yang diserahkan langsung oleh wakil gubernur provinsi gorontalo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kiayi Gofur Nawawi, Kiayi Muin Mooduto, Rektor UNG dan Fadel Muhammad.